Pengaruh Service Quality dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Go-Jek di Samarinda

Nurfitriani, Nurfitriani and Adisthy Shabrina, Nurqamarani and Eka, Yudhayani (2019) Pengaruh Service Quality dan Harga terhadap Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan Go-Jek di Samarinda. In: (FMI Korwil KALTIMTARA, 6 Nopember 2019, (FMI Korwil KALTIMTARA.

[img] Text
COVER PROSIDING NASIONAL FMI 2019.pdf

Download (218kB)
[img] Text
Makalah Prosiding.pdf

Download (780kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service quality dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Go-Jek di Samarinda. Data yang digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer yang diperoleh dari hasil jawaban responden melalui kuesioner yang disebarkan kepada 206 responden yang pernah menggunakan layanan Go-jek atau berlangganan pada layanan Go-Jek di Samarinda dengan menggunakan teknik convenience sampling. Metode pengujian statistik dilakukan dengan syarat uji validitas dan reliabilitas data dan analisis structural equation modeling (SEM) dengan menggunakan program AMOS 21 Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas data semua indikator dinyatakan valid dan reliabel, begitu juga dengan penilaian Goodnees of Fit yang menunjukkan model penelitian baik. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh service quality dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan Go-Jek di Samarinda. Tiga hipotesis dinyatakan dapat diterima dan menunjukkan hasil yang positif signifikan atau terpenuhi, yaitu [1] pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyaltas Pelanggan sebesar 3,049 dengan nilai probability sebesar 0,002. [2] Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 2,953 dengan nilai probability sebesar 0,003. [3] Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 3,107 dengan nilai probability sebesar 0,002. Dua hipotesis dinyatakan tidak memiliki pengaruh signifikan atau tidak terpenuhi yaitu [4] Pengaruh Harga terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 1,884 dengan nilai probability sebesar 0,060 yang lebih besar dari significant alpha 5% atau 0,05, dan [5] Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Harga sebesar 1,838 dengan nilai probability sebesar 0,066 yang lebih besar dari significant alpha 5% atau 0,05.

Item Type: Conference or Workshop Item (Paper)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: Unnamed user with email jumani@untag-smd.ac.id
Date Deposited: 04 Nov 2022 12:57
Last Modified: 04 Nov 2022 12:57
URI: http://repository.untag-smd.ac.id/id/eprint/219

Actions (login required)

View Item View Item